::Sekolah Pascasarjana IPB (Institut Pertanian Bogor)::

Program Magister Print
Written by Humas   
Article Index
Program Magister
Page 2
Page 3
Page 4
Page 5
Penelitian
Dengan persetujuan komisi pembimbing, mahasiswa diperkenankan untuk mengajukan permohonan melakukan penelitian dengan terlebih dahulu mengajukan usulan rencana penelitian sesuai format yang berlaku. Usulan rencana penelitian harus disetujui oleh komisi pembimbing, koordinator Program studi/mayor dan Sekretaris Program SPs. Usulan penelitian yang disampaikan ke SPs tidak dapat disahkan oleh Dekan, jika mahasiswa belum memiliki susunan komisi pembimbing secara resmi yang dibuktikan dengan terbitnya SK bimbingan dari Dekan SPs.
 
Sidang Komisi
Sidang komisi dimaksudkan untuk : (i) Menjamin kualitas proses pembimbingan dan kualitas tesis, (ii) Memperoleh kesepakatan antar anggota komisi tentang substansi, arah penelitian dan materi tesis. (iii) Menyelaraskan pendapat antar anggota komisi tentang substansi dan materi penelitian atau tesis.
Untuk menjamin kualitas proses pembimbingan dan kualitas tesis, sidang komisi pembimbingan mahasiswa program magister dilaksanakan minimum 3 (tiga) kali. Penentuan pelaksanaan sidang komisi diserahkan kepada komisi pembimbing, namun disarankan untuk dilaksanakan sesuai tahapan sebagai berikut : (a) sebelum pengesahan proposal, (b) sebelum seminar tesis, dan (c) sebelum sidang ujian akhir. Homebase membiayai maksimum tiga kali sidang komisi selama masa studi normal (4 semester) dan tidak diperkenankan memungut biaya tambahan yang dibebankan kepada mahasiswa untuk penyelenggaraan sidang komisi.
 
Program Magister 
Batas Masa Studi
Beban Studi
Komisi Pembimbing
Penelitian
Sidang komisi
Tesis
Persyaratan Masa Mukim
Ujian Akhir
Penganugerahan Gelar Magister
 
< Prev

Pencarian

Sosial Media

sps on youtube 

SPs On Twitter

Pascasarjana On FB

Pascasarjana On Group

Statistik

Members: 3265
News: 834
Web Links: 37

Sedang Online

We have 1 guest online
Home arrow Program Studi